Ber-Hot and Cheesy Ria di KFC

 

sebagai KFC Ambassador ala ala ngaku sendiri, saya selalu bantu promosi KFC. Di endorse Mas ? Ya belum dong ( positive thinking) tapi karena saya suka KFC, dari dulu sampe sekarang. Setiap minggu makan KFC, ada sesuatu dalam belasan bumbu rahasia yang membuat KFC rasanya sangat menonjol. Nomer satu daripada ayam goreng tepung lainnya di dunia.
Dimanapun ada KFC ketika saya bepergian, saya selalu menyempatkan makan KFC setempat. Kadang memang ada sedikit perbedaan. seperti KFC di Padang, rasanya lebih spicy dibanding di Jakarta. KFC Singapore punya menu khas Burger ayam pakai saus jamur yang sedap sekali. KFC di Kingdom of Saudi Arabia yang originalnya mantab banget. Di Malaysia sempat ada KFC rasa India, saya lupa detailnya. Saya pernah nyobain Keripik Kentang Rasa KFC dari Jepang. Enak Banget ! 


Nah mulai tanggal 7 Oktober 2016, KFC Indonesia meluncurkan KFC Hot and Cheesy !! 

Apapulak ini ? aku mesti coba kan ?

Jadi di hari itu, saya mengajak sesama KFC Lover Awembawet buat nyobain menu baru ini. Kami memilih KFC Salemba , karena memang hari itu berkegiatan di sekitar itu.

Sesampainya di sana, antrian tidak begitu panjang, dan kami pun memesan Combo Hot and Cheese. Jadi si varian baru ini memang bisa dibeli dalam bentuk Combo. Ada sepotong ayam Hot and Cheesy , Nasi putih dan minuman Creme Cheesy Float. 
seharga Rp. 35.000 termasuk pajak 

Jadi Mbak KFC nya akan membuat langsung Hot and Cheesy Chicken saat dipesan. Kalau dilihat dari lapongan pandangan mata di TKP, Ayam Hot and Crispy dibumbui bumbu pedas ( kurang keliatan pas adegan ini) lalu dicelupkan dalam larutan saus keju panas lalu ditaburi biji wijen untuk memeriahkan suasana.

Voila !! Hot and Cheesy Chicken

Disajikan dengan nasi panas dan segelas minuman baru , Creme Cheesy Float. Pokoknya serba Kejuuuu !

Segera kami makan, karena penasaran buat memakan hidangan baru launching ini

Gigitan pertama, terasa tekstur kriuk ayam Hot and Crispy yang sudah biasa kita makan, tapi ada lapisan saus keju yang lumer , menampilkan rasa kejunya. Wow ! Seru juga, pas kunyahan ketiga tiba-tiba ada ledakan rasa pedas yang mengagetkan !

 Waduuh, seru amat lapisan rasa yang dibangun KFC ini. Sesuai dengan namanya. Hot and Cheesy. Eh kalau menurut saya Cheesy and Hot Chicken hahahahaa..

Lapisan wijennya selain menambah cantik, lumayan jadi asesoris, ada beberapa yang kegigit. Dipadukan dengan nasi panas, rasanya lebih OK.Tak terasa , hidangan ini habis disantap ( lapar Mas ?) 




Minuman Creme Cheesy Float itu seperti minuman float lainya, pakai floatnya KFC 

( yaiyalah, gak informatif) tapi pake topping saus keju juga di atasnya. Kalau boleh jujur ini bukan minuman favorit saya di KFC. soalnya abis makan yang keju-keju , minum ini jadi agak gimana gitu. mending Lychee Float atau apa gitu yang seger-seger. 

Menurut saya , menu baru ini cocok buat pecinta keju dan KFC sebagai suatu Combo. Apalagi konsumen ABG atau pasar yang lebih muda yang suka ngemil, apa-apa dikejuin. Banyak banget kan yang kayak gini. Kalau konsumen yang lebih senior mungkin memikirkan efek kolesterol tambahan kalau KFC nya di tambahin saus keju

( seperti Akuh) 


Karena ada juga peminat KFC yang kurang begitu suka dengan rasanya yang agak berlebihan. Teman saya si Awembawet merasa kurang cocok dengan menu ini. Tapi menyatakan akan tetap  setia dengan KFC.
Salut buat KFC yang selalu membuat inovasi baru di menunya. Apakah saya akan pesen lagi menu ini ? mungkin ya, tapi saya memang biasa makan Sayap original dan Paha Bawah Crispy. Lumayan buat variasi. Tapi buat pecinta Keju, ini menu yang wajib dicoba. Seru !


Advertisements

7 thoughts on “Ber-Hot and Cheesy Ria di KFC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s