Ayam Goreng Rumah Makan Kenanga , Harta Karun Kuliner Garut

Berkendara ke arah Garut dan Tasikmalaya adalah sebuah petualangan kuliner yang menunggu untuk ditemukan. Asal kita jeli dan beruntung .

Kalau nemu tempat makan enak, kayak nemu harta Karun. Dan harus di woro-woro, nulis di blog!! 

Perhatikan tandanya. Buat saya, kalau tempatnya ramai, biar bangunannya kurang megah, wajib coba. 

Sama seperti RM Kenanga di Lebak Jero , Garut, Jawa Barat. 

Lebak Jero ??? Tempat apa ituh? Dimanah ???

Kasih koordinat ya 

Rumah Makan Kenanga https://goo.gl/maps/xarDaeJjzdE2

Jadi Rumah Makan ini ada di jalan Raya Bandung – Garut. Setelah Nagreg persis. selalu bikin penasaran karena setiap kita lewat, kita lihat parkirannya selalu penuh !! 

Huwow ! 

Fenomena apakah ini pemirsah???

Akhirnya pas #aiptrip dari Tasikmalaya lewat Garut, dipaksakanlah belok kesana.

Dan seperti biasa, Parkirannya penuh !
Pas masuk ke dalam bangunanya yang sederhana, di dalam banyak pengunjung yang sedang makan. Padahal kita datang bukan pada jam makan siang. Kita datang jam 3. Ada beberapa rombongan Goweser yang memenuhi ruangan. Lengkap dengan seragam gowesnya. Dan ada pula beberapa keluarga sedang menikmati hidangan. 

RM Kenanga mengambil spesialisasinya Ayam dan Bebek Goreng. Pas kita datang kita akan dilayani untuk memilih mau makan apa. Ada potongan ayam dan Bebek yang sudah diungkep di pajang di display nya 

Maap Blur, difoto pas lagi laper

Dengan sistem semi touch screen, kita tinggal nunjuk mau apa. Pilihannya selain Bebek dan ayam, ada juga Babat, Belut, aneka pepes, dan aneka lauk lainnya.

Setelah kita pilih, langsung di gorengkan.

Sore itu agak peer nyari tempat duduk karena pengunjungnya sedang ramai. Akhirnya dapat tempat duduk di luar, dengan pemandangan halaman belakang plus bukit. Lupa di foto abis lapar betul.

Lalu muncul lah pesanan kita

Ayam Goreng 3 , Pepes Ayam 1 disajikan dengan nasi sebakul lalapan, dan sambal dadaknya. disediakan juga kerupuk dan teh panas.

Nasi panas Pullen, bekerjasama dengan Ayam Goreng panas dan lalapan juga sambal dadak bikin perasaan mendadak bahagia sore itu.

Ayamnya Huwow Banget !!! Bumbu nya meresap sampai ke dalam. Gurih nya pas, aroma ayam kampung nya dapet banget !! Kalau pernah makan ayam Goreng RM Sunda Pinto , ada sedikit kemiripan tone rasa. Cuman yang ini rasa kunyitnya lebih terasa. Dagingnya masih moist, lalu ada sedikit efek kriuk dari kulit ayam yang digoreng. 

Mungkin biar cocok sama motto Rumah Makan ini yaitu Enak, Garing dan Enyoy. (mesti dicek lagi saya lupa hahaha)

Enaaaaaaaaak banget. Untung pesen 3!!

Lalu sambal nya harus dikasi Jempol 4 #AcunginSemuaJempol

Sambal dadaknya Terpujilah

Rasa Sambalnya Segarrr Banget !! Pedas ! Tomatnya kerasa, terasi nya samar terasa…

Pas sekali dipadankan dengan Ayam Gorengnya. 

Lalu kita buka bungkusan daun berisi ayam alias Pepes Ayam.

Pas dibuka langsung tercium aroma wangi yang sedap. 

Duh , ternyata pepesnya pakai telor kayaknya. Berlimpah rempahnya seperti kemangi, bawang dan kejutannya cabai rawit, daun Salam, Serai.

Semuanya bersatu padu membuat rasa ayamnya keluar. Teksturnya pas, gak terlalu lembut, tapi daging ayamnya langsung copot dari tulang.

Tak terasa sendok demi sendok, nasi di bakul terus bergulir. Lalu liat di meja sebelah….

Tetangga sebelah pesen Bebeeek !! Waduh, kayaknya enak bener.

Next time mesti pesen deh !!!!

Tak lama seluruh pesanan habis. Hahaha

Pas mau pulang, liat di tengah ruangan liat ini

Iiituu

Iiituu

Pindang Ikan Maaaaaas !!!

Tadi pas kita datang masih ditutup. Jadi ga keliatan. Huhuhu

Jadi menu ini adalah ikan Mas digoreng lalu diungkep dengan aneka bumbu supaya meresap. Rasanya gurih manis dan sedaaaaap banget !!

Satu hal yang mengagetkan pas bayar.

Itu total Jendral 80 juta aja aaah

Jadi kalau tadi ayamnya 4, seporsi 20 rebu aja. 

Murah Mursidah Membuncaaaah

Udah Enaaak, Meriah, Murah pulak !!

Pantes laris manis Iiiiiis

Beneran deh, tempat ini Harta Karun Kuliner Garut !!!! Harus dilestarikan !!!

Pokoknya kalau mau ke Garut dari Nagreg wajib dicoba RM Kenanga ini !!
Sampai Jumpa di Review Kuliner berikutnya !

Advertisements

3 thoughts on “Ayam Goreng Rumah Makan Kenanga , Harta Karun Kuliner Garut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s