My Trip to Gumuk Parang Kusumo , Jogjakarta

Siapa bilang di Indonesia tak bisa menikmati sensasi jalan-jalan ke gurun pasir?

Hai Manis

Di Indonesia itu komplit, semua juga ada asal mau mencari dan mengeksplorasi. Kayak di Gumuk Pasir Parangkusumo ini, alamat nya ada di :

Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772


Dalam kesempatan#BatuHijauBootcamp , rombongan hore menyempatkan mampir ke daerah ajaib ini. 
Gimana ga ajaib coba, di Jogja ada Gurun Pasir??? Apalagi ini gurun pasir alami yang terbentuk oleh hembusan angin natural. Pasir-pasir ini adalah hasil aktivitas vulkanis Gunung Merapi dan Merbabu yang dibawa angin dan juga kali Opak  dan Kali Progo dan terkumpul di daerah Parang Kusumo ini.

Lokasinya hanya 1,9 KM saja dari Pantai Parang Tritis yang terkenal ituh.

Kita memilih di daerah Gumuk Barchan yang fasilitas nya tampak komplit. Seperti ada warung, tempat Mandi, dll.

Sesampainya di sana, semua langsung berhamburan ke Padang pasir yang berbukit-bukit.

Dengan latar belakang bukit yang Hijau di kejauhan, hamparan pasir begitu menggoda dan misterius.

Maklum kita kan gak pernah ke Padang Pasir, jadi bingung mau ngapain. 

Sementara di Gumuk Parangkusumo ini ada beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan. Mulai dari Sandboarding, yaitu main surfing di pasir. Ada penyewaan alatnya kok. Murah lagi. Instrukturnya juga ada. Nanti kita diajakin ke perbukitan pasir yg lebih terjal.dan bakalan diajakin sampai bisa.

Bagi yang mau menikah, bisa Beraktivitas Photo Pre wedding , pas kita kesana , ada 3 pasangan sedang berpose dengan baju pengantin yang berkibaran manja ditutup angin Gumuk Pasir. Tapi peringatan ! Kegiatan ini hanya boleh dilakukan kalau sudah punya pasangan dan mantap dilakoninya. Kalau belum punya kan kasian. Kasian ajaah.

Kalau group Hore, serunya adalah berfoto aneka pose. Bisa loncat, siluet, macam-macam pose bisa terserah lah. Yang penting gembira dan bahagia!

Aneka Pose
Siluet
Foto prewed mesti berdua jangan sendirian
Foto dari atas Tower

Disana juga ada ayunan yang bisa dipakai buat pose-pose manja , 

ada juga sebuah tower dimana kita bisa naik dan foto-foto. Kalau Berani itu juga.

Towernya tinggi banget, saya cuman jepret segitu

Kita cukup berani untuk menaiki Tower Bambu ini. Kira-kira tingginya 5 meter. Naiknya pelan-pelan karena takut ketinggian. Tangganya bunyi kreyot-kreyot sementara angin bergeming kencang. 

Ada rasa lega pas sampai di atas. Tapi ga bisa bergerak begitu bebas. Bahan Towernya Bambu.
Rencana berselfie aksi pun diurungkan . Berfoto pun ala kadarnya. Tapi ternyata kita sempet di foto sama Wulan. Bagus fotonya 

Akhirnya bisa foto bareng bertiga sama

@heydeerahma  Dan @subhanazharullah   

masih ngeri hahahha. Abis foto2 langsung cabcuus turun lagi.

Foto oleh Wulandari

Lari-lari bebas

Menyenangkan sekali menghabiskan waktu disini. Saran saya kesini kalau gak Pagi, sore deh. Kalau siang panasnya puoll. Kalau sore bisa sambil nunggu sunset biar lucu. Lagian mereka buka dari jam 6pagi-7malam. Jadi bisa lah jam 3an kesono yekaan

Menurut saya orang Indonesia wajib datang ke sini deh. Biar pada paham kalau Indonesia itu kaya banget ! Mau apaan aja ada. Termasuk Gurun Pasir ! Ga perlu ke luar negeri. Di Jogja juga ada kok

Advertisements

4 thoughts on “My Trip to Gumuk Parang Kusumo , Jogjakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s