Seragam #AipTrip

” Rief , Kok lo kalau di foto, bajunya itu melulu sih ?” Ujar seorang sahabat nyinyir 

” Iya dong, biar seragam, Jadi semua tempat seimbang, ga ada yang ngirim”

Sahabat Nyinyir “Apeu”

Arief #Biarin

Memang betul adanya ucapan sahabat nyinyir saya itu. Saya memang sengaja memakai baju yang sama kalau pergi-pergi #Aiptrip kemana-mana.

Per 2016 ini banyak sekali perjalanan yang saya lakukan. Dan banyak kegiatan outdoor yang membutuhkan pakaian yang tangguh. 

Sebelumnya saya adalah petualang manja yang selalu kebanyakan bawa baju. Pas unpacking, Masih banyak sisa baju belum dipakai. Jadi baju-baju itu ikut jalan-jalan aja nggak guna. Hahaha

Nah setelah berangkat ke Sulawesi Utara saya berpikir gimana kalau saya bawa satu “seragam” untuk dipakai ke destinasi-destinasi wisata yang saya datangi. Kan seru nampaknya. 

Tapi seragam gimana ? Apa perlu beli seragam polri ? Duh apa siih ?

Atau swimsuit yang spekta ? Sejak kapan si gueh mau difoto pake suim suit suit?

Intinya saya perlu baju yang bisa fleksibel , cukup OK, bisa dipakai di segala medan. Dan yang penting bahannya kuat dan bagus difoto ( ini Salah satu point penting )

Akhirnya setelah dipilih-pilih dari lemari, ada Tiga item pakaian yang harus ikut dalam setiap perjalanan.

Yang pertama adalah celana pendek dari Consina. Celana biru kehitaman ini tangguh banget. Pas dan enak dipakai. Dan hebatnya cepet kering kalau basah. Sering kali dalam adegan basah-basahan , saya tidak perlu ganti celana karena celana nya sudah kering lagi.

Kalau dingin biasanya pake jaket di atas seragam

Yang kedua adalah Kaus Hitam dengan Tulisan Let’s Play. Dulu beli di distro Bandung, baru dipakai lama. Bahanya katun Campur apa gitu. Di dada ada tulisan Let’s Play,  itu menjadi semacam pesan, Ayo Main. Jangan terlalu serius. Main itu perlu. Beneran. Main yuk. 

Yang ketiga adalah sebuah Kaus katun Hitam dengan gambar Kucing berkacamata. Menurut saya kaos ini badass lah. Bahannya enak, Dan dipakai bergantian dengan  kaos yang satu lagi.

Untuk sepatu biasanya saya pakai Sepatu New Balance saya, Tapi kalau buat basah-basahan saya ganti pakai sendal Gunung atau sendal jepit afau bahkan ga usah pakai alas kaki. 

Saya juga bawa baju yang lain. Tapi kalau sekitarnya ada destinasi wisata outdoor yang seru buat foto-foto, saya usahakan buat pakai baju seragam di atas.

Edisi perdana berseragam
Bisa dipakai terbang
Belajar terbang di Baluran
Bisa buat mainair di sungai Air Terjun Jagir
Bisa buat foto-foto bawah air
Buat bertempur dengan Pokémon di Monas
Buat Bobo2 di atas hiu di Banyuwangi

Saya belum tau sampai kapan saya bakal pakai seragam ini. Selama nyaman dan dapat diandalkan akan saya pakai terus. Tergantung acara juga sih. Atau sponsor. Hahahaha

Kalau Kalian gimana ? Punya seragam travelling juga kah?

4 thoughts on “Seragam #AipTrip

Leave a Reply

