My Trip to Ow Ow Ow Danau Linow yang Huwow!

Pemandangan Danau Linow yang bikin kita ngomong Huwow

Dalam #Aiptrip Ke Minahasa Tenggara dalam rangka #newmontbootcamp untuk melihat Tambang emas yang sudah berubah menjadi kebun raya di Buyat, kita sempat mampir ke Danau Linow dekat Kota Tomohon.  Linow adalah sebuah danau istimewa yang memiliki keunikannya sendiri.

Air danau hijau toska
Ini dia Danau Linow

Danau ini bisa berubah warna. menjadi hijau, biru dan kuning kecoklatan. Belerang yang tertimbun di  danau, pembiasan  sinar matahari adalah penyebab perubahan warna air di Danau Linow.

Jadi untung-untungan apabila kita bisa melihat ketiga warna sekaligus. Pas saya kesana , warnanya hijau tosca. Cakep deh, aku suka, hahahahaa


Cuacanya Adem ayem , dingin bin sejuk, bisa disamakan dengan Lembang di Bandung ,Berastagi di Sumatera Utara atau kawasan Puncak di Bogor. hawa di danau, sekitar 18-20 C makanya nyaman banget. 


Ketika turun bis kita langsung disuguhi pemandangan Danau linow yang indah. Pepohonan di sekitarnya dan aneka bunga cantik yang ditanam rapi.

Foto dulu ama kembang di parkiran

 Jangan khawatir soal parkir karena disediakan lahan yang luas. 

Tempat duduk di luar Cafe Dlinow, kalau di zoom kelihatan Itik Benjut

Pemandangan indah dan cuaca yang menyenangkan ini yang dimanfaatkan olen Cafe DLinow. Kita bisa nongkrong di Cafe ini dengan biaya Rp. 25.000 dan sudah mendapatkan Kopi atau minuman hangat lainnya.  Nuansanya sudah seperti cafe di Bandung atau Jakarta.

Jalur masuk ke Cafe DLinow

Pas kita masuk, terlihat arsitektur nya yang menyatu dengan Alam sekitar dan didominasi dengan material kayu

Singkong Goroho, Singkong digoreng lalu cocol sambel dan pisang cokelat

Di Cafe ini disediakan aneka makanan yang sedap. Seperti Mie Cakalang, Tuna Bakar,  Singkong Goroho ( Singkong goreng dicocol sambal) , aneka mie goreng, nasi goreng dan banyak lagi.  

Tuna Bakar yang fresh, sambel pedes nasi hangat. Apalagi cobak?

Saya pesan Tuna Bakar, keluarnya paling lama, tapi penantian itu berbuah manis karena rasanya Lezaaaat ! 

Cafe DLinow
Cafe Dlinow ini sungguhlah instagramable. Banyak spot cantik untuk footo-foto. Apalagi dengan latar belakang danau linow yang cantik , sungguhlah maksimal buat foto-foto.

Berikut Jepretan saya memotret para model yang waktu itu ikut kesana

Griska Gunara
Davin dan Pak Khun

Mbak Donna

Dzul

Danau ini merupakan salah satu fenomena geologis yang ada di Indonesia.

Kalau baca di papan pengumumuan yang berada di sisi Danau, disini ada beberapa manifestasi Panas Bumi seperti fumarol, tanah beruap, kolam lumpur. 

Suhu Fumarol bisa mencapai 100 C, pengunjung dihimbau untuk tidak berlama-lama di sekitar Fumarol. Tapi jaraknya cukup jauh kok dari daerah yang dikhususkan untuk pengunjung.

Di Kawasan Danau ini terdapat keanekaragaman hayati selain banyak pepohonan endemik, ada juga bebrapa fauna yang cukup kuat hidup dianatara gas dan panasnya bumi seperti Burung Madu Sriganti, Capung Ekor Merah, Itik Benjut ( Duh kasian namanya) , Kuntul Perak dan Pecak Ular Asia). Terus terang yang kelihatan adalah Kawanan Itik Benjut yang sibuk berkawanan di pinggir danau. Terus ada beberapa burung lalu lalang dengan rajin, mungkin itu Madu Sriganti.

Mejeng dulu dikit
Gank #Newmontbootcamp Batch V

Kalau mau ke Danau Linow, jaraknya 30 km dari Kota Manado , kira-kira 1 jam perjalanan, Kalau dari Kota Tomohon kira-kira 3 km lah. Kota Tomohon juga terkanal sejuk, dan diapit dua gunung , yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Jadi sudah pasti cuacanya pegunungan. Jalanan kesana berbelok-belok, cukup mulus tapi kadang agak sempit. Jadi pengemudi harus berhati-hati.

Kalau saya sih, menikmati pemandangan pegunungan lalu tidur. Ya begitulah. hahaha

Danau Linow ini paket komplit buat nyari tempat yang dingin, wisata geologi, wisata kuliner, wisata foto-foto, tempat nongkrong yang cakep. Apalagi? Huwow Kan ?

Terima Kasih untuk para model saya di postingan ini Pak Khun , Davin , griska , Mbak Donna Dan Dzul

Duh indonesia itu keren banget ! Banyak banget istimewanya ! Yuk kita jelajahi dan apresiasi.

Danau Linow memang Huwow !

sampai jumpa di Aiptrip selanjutnya

Advertisements

7 thoughts on “My Trip to Ow Ow Ow Danau Linow yang Huwow!

  1. Cantik banget ya, Mas. Emang Indonesia itu cantiknya ga ada abisnya. Kapan ya aku bisa nyampe ke bagian timurnya Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s