Maksi Maxi di Mak Beng Yang Bergizi ! My Review

Hidangan Mak Beng Sanur, Sop Ikan, Goreng Ikan dan Sambal plus nasi

Ada satu tempat di Bali yang selalu bikin kangen buat balik lagi 


Sebuah tempat yang menjual makanan khas Bali dengan rasa yang otentik dengan kesegaran bahan baku yang terjaga.


Mau tau tempatnya apa ?


Yak Betul !!! 

Tempat itu namanya Mak Beng.

( Nanya sendiri jawab sendiri ,. Ya maap ini blog bukan acara TV)

Mak Beng ada di sekitar Pantai Sanur Bali. Salah satu tempat wisatawan melihat  sunrise terbaik di Pulau Dewata.

Sunrise di Sanur. Awannya kayak Marina Bays Sand

Alamat Mak Beng ada di Jalan Hang Tuah no 45 , Sanur Bali. Jadi kalau kita mau naik Kapal menyebrang ke nusa Lembongan, Nusa Penida dan lain-lain pasti kelewat deh Warung Mak Beng ini. Atau kalau main ke Pantai Sanur , tinggal liat ke kiri. Hai Mak ! Udah keliatan deh.


Warungnya. Tempat Mak Beng ga begitu luas, tapi cukuplah buatpengunjungnya. Tempatnya gak pake AC, jadi siap-siap keringatan. Tapi seru lah, lagian di pantai ini kaan !! 

Walaupan kalau makan siang suka ngantri pake banget. Tipsnya adalah datanglah sebelum jam makan siang hahahah

Mak Beng hanya punya satu paket makanan. Yaitu Semangkuk Sop Ikan, Ikan Goreng dan sambal plus sepiring nasi panas. Gak jual yang lain lagi. Paket ini Harganya Rp. 45.000 di tahun 2016 , udah naik, dulu saya pertama makan harganya Rp.34.000. Tapi maklum harga zaman sekarang apa-apa naik. Yang penting cita rasanya terjaga dan tetap lezaaat !

Dihidangkan bersama-sama, bersama minuman yang kita pesan….


 Mari kita bahas makananya…. apa dulu yaaa….
Sop Ikan Mak Beng !!!
Mangkoknya penuh dengan aneka potongan ikan. Kalau boleh jujur di awal sempet bingung melihatnya. Potongannya gak cantik dan seragam kayak di restoran lain. Kuahnya berwarna kekuningan. tidak pekat. ada potongan timun dan belimbing wuluh juga.

Pas disuap. Waduh reeek, enak bener. Kuahnya seger, bumbu khas Bali-nya terasa banget, dan seimbang tanpa ada yang berlebihan. Ada rasa asem segar dari belimbing wuluh dan timunnya. 
Ikannya segar, tidak berbau amis, dan teksturnya pas sekali. Dari potongan yang aneh tadi malah dapat gigitan seru yang jarang kita dapat kalau makan sop daging ikan doang. Saya kebagian perut ikan yang lemaknya lezat meleleh di mulut. Lalu ada yang kenyal-kenyal Enak, ga Tau Bagian apa. Lalu saving ikannya sendiri. Beneran deh seger dan enaaakk

Lalu Ikan Goreng meronta ingin diperhatikan( maap Lebay)

Ikan gorengnya dimasak dengan matang, dan ada sesuatu yang menarik disebelahnya ! Sambel dengan jeruk limo. Duuh , mesti dicowel nih.

Daging ikan yang berwarna kuning kecoklatan di cubit dikit lalu di cocol ke sambal yang sebelumnya udah ditetesi jeruk Limo.

Duuuhhh…. beneran deh, disandingkan dengan nasi panas, rasanya bak penganten deh. Enak banget. Ikannya sekali lagi segar. Ga ada Bau Amis. Teksturnya pas, dan bumbunya minimalis sesuai dengan sambal yang pedes tapi lezat !!
Lalu diseruput dh kuah sop ikannya, lalu dicomot lagi ikan gorengnya. Cocok ke sambel.. gitu aja sampai abis..hahahaha

Pas disana pesen minum Es Jeruk yang segar, diperas dari Jeruk Pilihan dan minum Temulawak 
Beruap kayak di Banyuwangi itu. Rasanya menambah semwriwing suasana makan yang eksotis tapi nikmat itu.

Temulawak Beruap

Jadi, kalo makan di Mak Beng, kita gak punya piliham mau ikan potongan sebelah mana. se-dikasihnya aja. Potongan ikannya pun tidak seragam. Bahkan jenis ikannya pun ga seragam. 

Segala macam ikan bisa diolah Mak Beng and Crew menjadi makanan andalan. Ikannya segar karna memang langsung dari nelayan. Warungnya dekat laut juga

Yawdah , memastikan saja, kalian kalau ke Bali mesti mampir ke Mak Beng ya, Wajib!!! 

Maksi Maxi Bergizi , maksimal gizinya, maksimal rasanya.

Terus abis nulis ini kepikiran Kok aku gak pernah ketemu Mak Beng yak?

Advertisements

4 thoughts on “Maksi Maxi di Mak Beng Yang Bergizi ! My Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s